Berita Terbaru Terkini

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1438 H/2017 M

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2017 . Setelah menunaikan ibadah puasa ramadhan sebulan penuh tibalah di saatnya hari fitri yang dinantikan, momen yang tepat untuk saling bermaafan dan saling melebur dosa. Selama setahun penuh kita berinteraksi dengan keluarga, teman dan sahabat tentu kita tak pernah luput dari kesalahan yang disengaja maupun tidak sengaja nah dengan tibanya lebaran alangkah baik nya kita saling bermaafan.

Dengan perputaran jaman yang semakain canggih banyak teknologi yang bisa kita jadikan sebagai alat komunikasi, kita manfaatka untuk dijadikan ajang silahturrahmi  dengan keluarga, sahabat, kekasih dan yang lainnya baik yang dekat maupun yang jauh, karena tidak mungkin kita bisa bersilaturrahmi satu persatu secara langsung ketempat atau kerumahnya, maka kita gunaka saja media tersebut seperti Facebook, Twitter, BBM dan yang lainnya untuk bermaaf-maafkan dan dengan Kata-Kata Ucapan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2017 ini semoga dapat membawa hikmah yang sangat berarti bagi kita semua.

Maka untuk itu kami di sini dengan sengaja membuat salah satu rangkuman "Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2017" yang nantinya pada saat tibanya hari lebaran Idul Fitri selalu membawa keunikan tersendiri. Terutama jika kita lagi pada mudik untuk pulang kampung pantaslah untuk bersilaturahim ke tetangga-tetangga. Nah, ada yang unik nih sampai sekarang kan orang sering banget tuh kalau bersilaturahim dan maaf-maafan sambil mengucapkan kata-kata Ucapan idul fitri seperti yang kami rangkum di bawah ini:

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1438 H/2017 M

Berikut Ini Beberapa Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri :
Manusia akan segera kembali ke fitrah masing2,
fitrah adalah ide bawaan sejak lahir,
ide bawaan tersebut adalah “Laa ilaha Illallah”
mari sucikan hati kita kembali kepada tauhid.
Sayup terdengar takbir berkumandang
Tanda Ramadhan akan lewat
Ampunan diharap, barokah didapat
Taqobalallahu minna wa minkum
Mohon maaf lahir dan bathin
Ketupat udah dipotong
Opor udah dibikin
Nastar udah dimeja
Kacang udah digaremin
Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin
Taqobalallahu minna wa minkum
Ramadhan telah surut
Hari yang Fitri telah terbit
Maaf kumohonkan
Agar hati bersih dari dosa
Minal Aidin wal Faizin
Andai tangan tak kuasa menjabat
Setidaknya kata masih dapat terungkap
Setulus hati mengucapkan selamat Idul Fitri,
Mohon maaf lahir dan batin
Karena KeagunganMu jua,
tercurah hidayahMu kepada ummatMu
yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah untuk meraih kemenangan Ramadhan suci.
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.
Sepatu baru ada,
celana baru ada,
baju baru ada,
kopiah baru juga ada.
Tapi, yang belum kupunya adalah maaf darimu…
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin…
Seiring kumandang takbir di 1 Syawal,
kumohon maaf darimu.
Keikhlasan untuk memaafkan merupakan sesuatu yang indah.
Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita.
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.
Hari kemenangan telah tiba..
Gema takbir pun dikumandangkan.
Walau mata tidak saling menatap, tangan tidak berjabat,
Dari lubuk hati yanng dalam mengucapkan:
Selamat Idul Fitri, Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahirr dan bathin.
Dosa laksana lentera di samudera kegelapan.
Hari kemenangan segera datang,
maafkanlah segala khilaf dan dosa,
agar bersih dalam menyambutnya.
Minal aidin wal faidzin, maaf lahir bathin…
Harumnya aroma maaf mulai merebak, menutup Ramadhan dengan indah,
menyambut datangnya hari kemenangan yang penuh berkah.
Ya Allah Maafkan kami yang sering menyakiti saudara kami dengan dusta,
prasangka dan ingkar janji. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
Kuda perang berpacu kencang,
kuda beban berjalan pelan.
Maafkan bila aku berteriak lantang,
sebelum idul fitri datang,
mohon maafkan segala kesalahan.
Dunia lahir karena cinta, cinta dari Yang Maha Esa.
Wahai hati penuh cinta jagalah api cinta dunia dengan kata maaf sebagai perantara.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H,
Mohon Maaf Lahir Batin.
Kedewasaan bukan berarti hidup tanpa kesalahan.
Kecerdasan bukan berarti hidup tanpa khilaf.
Dengan segala kerendahan hati
Ku tundukkan kepala tuk memohon maaf..Minal aidin wal faidzin.
Anak kodok makan ketupat, makan ketupat sambil melompat
Kita ketemu tak sempat lewat lewat sms pun no what what
Minal Aidin Wal Faidzin..
Mohon Maaf Lahir dan Batin
Kutanamkan benih dihatimu,
kusiram dan kurawat agar tumbuh sampai berbunga,
kupetik dan kurendam menjadi air bunga yang meniru wangi surga,
lalu kubasuh hatimu dari khilafku dan menggantinya dengan aroma wangi ketulusan untuk memaafkanku
Esok adalah harapan..
Sekarang adalah kenyataan..
Kemarin adalah kenangan, yang tak luput dari khilaf dan kesalahan..
Ketika tangan tak mampu berjabat,
Kaki tak dapat melangkah.
Hanya hati yang mampu berbisik,,
”Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Batin”
Satukan tangan satukan hati
Itulah indahnya silaturahmi di hari kemenangan
Kita padukan keikhlasan untuk saling memaafkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin
mata dapat salah tengok
kuping dapat salah dengar
mulut dapat salah bicara
hati dapat salah sangka
di hari yang fitri ini
mohon maaf lahir serta bathin
berbuat khilaf yaitu karakter
menghendaki maaf yaitu keharusan
serta kembalinya fitrah yaitu tujuan
mohon maaf lahir serta bathin
“Kesombongan, tulisan, ucapan, perbuatan,
yang menyinggung, menyakitkan dan menghinakan,
kami mohon keikhlasan dan keridhoan untuk dimaafkan.
Kami hanyalah manusia biasa yg kotor oleh dosa.
Taqoballahu Minna Wa Minkum – Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H,
Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Demikian yang dapat kami sajikan Kata-Kata Ucapan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2017 , begitu juga kami sajikan Kata Kata Ramadhan, semoga dengan adanya artikel kami ini dapat membantu anda semua dalam menyampaikan kata ucapan hari raya lebaran Idul Fitri 2017 kepada pasangan, sahabat, orang tua, saudara atau yang lainnya, karena pada waktu itu sudah menjadikan hal yang biasa kita bersilahturrahmi seperti dihari Raya Idul Adha, penyambutah tahun baru hijriyah, tahun baru masehi bahkan bukan cuman itu saja yang bisa kita bagikan, bisa juga kita berbagi gambar dp bbm idul fitri bergerak lucu seputar hari-hari yang indah itu semoga dengan adanya artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Contoh Khutbah Idul Adha Sejarah dan Hikmahnya Qurban Terbaru 2017

Sejarah dan Hikmahnya Qurban. Sebentar lagi bulan Dzulhujjah akan segera tiba yang mana pada bulan itu seluruh umat islam tepatnya pada tanggal 10 diseluruh jagat raya ini pada melaksanakan shalat Id, nah untuk persiapan pelaksanaan shalat Id,  karena dalam tata cara pelaksanaan shalat id harus di sertai dengan khutbah, Untuk itu bagi para khatib alangkah baiknya dari mulai sekarng sampai tiba saatnya mempersiapkan teks yang ada kaitanya dengan hari raya tersebut. Maka saya disini menyediakan teks khutbah dengan tema," Sejarah dan Hikmahnya Qurban ."

Dengan adanya sejarah dan hikmah Qurban ini semoga kita termotifasi untuk supaya bisa mengeluarkan sebahagian harta yang nantinya di belikan pada hewan qurban demi tercapainya pahala seperti mana yang Alloh telah berikan kepada Nabiyulloh Ibrahim AS serta Putranya yaitu Ismail, dalam sejarah yang begitu amat besarnya yang harus kita contoh dalam menjalankan kehidupan dunia ini demi meraih kebahagiaan yang hakiki.

Nah untuk itu maka kami disini akan menyajikan sekilas sejarah dan hikmah qurban yang dijadika salah satu contoh teks dalam Khutbah Idul Adha, singkat padat lengkap terbaru supaya umat islam tau persis tentang hakikat qurban, jangan sampai melaksanakan Qurban itu cuma sekadar dijadikan hewan  hadiah dalam arti kita ini tidak menepati atas aturan yang telah di tetapkan dalam hukum ajaran agama Islam.

Contoh Teks Khutbah Idul Adha Singkat Sejarah dan Hikmahnya Qurban

اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (×3) اللهُ اَكبَرْ (×3

اللهُ اَكْبَرْ كَبِيْرًا وَالحَمْدُ لِلّهِ بُكْرَةً وَأصِيْلاً لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَاللهُ اَكْبَرْ اللهُ اَكْبَرْ وَ للهِ اْلحَمْدُ

اللهُ اَكْبَرْ ماتحرك متحرك وارتـج. ولبى محرم وعـج. وقصد الحرم من كل فـج. وأقيمت فى هذا الأيام مناسك الحج. اللهُ اَكْبَرْ (3×)

اَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ لَهُ اْلمَلِكُ اْلعَظِيْمُ اْلاَكْبَرْ وَاَشْهَدٌ اَنَّ سَيِّدَناَ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اللهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَاَصْحَابِهِ ومن تبع دين محمد. وسلم تسليما كثيرا. فياايها المسلمون الكرام. اوصيكم ونفسى بتقوى الله. واعلموا أن هذا الشهر شهر عظيم. وأن هذاليوم يوم عيد المؤمين. يوم خليل الله إبراهيم أبو ألانبياء والمرسلين

وَإِذْ قَالَ إِبْرَاهِيمُ رَبِّ اجْعَلْ هَذَا بَلَدًا ءَامِنًا وَارْزُقْ أَهْلَهُ مِنَ الثَّمَرَاتِ مَنْ ءَامَنَ مِنْهُمْ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ قَالَ وَمَنْ كَفَرَ فَأُمَتِّعُهُ قَلِيلاً ثُمَّ أَضْطَرُّهُ إِلَى عَذَابِ النَّارِ وَبِئْسَ الْمَصِيرُ.


Hadirin sidang Id yang dirahmati Alloh.
Dalam kesempatan yang penuh kebahagiaan ini marilah kita meningkatkan rasa taqwa kita kepada Allah dengan rajin mengerjakan segala perintah dan menjauhi segala larangan-Nya. Disamping itu marilah kita senantiasa bersyukur kepada-Nya atas rahmat, ni'mat dan taufiq serta hidayah-Nya yang telah dianugrahi kepada kita sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dalam rangka melaksanakan shalat Id.

Pada hari ini semua umat islam diseluruh dunia sedang melaksanakan ibadah shalat Id sekaligus memperingati peristiwa hari jadinya qurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim (Abraham), yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail atas menjalankan perintah Allah, yang kemudian digantikan oleh-Nya dengan domba.

Disamping Idul Adha dinamakan hari raya haji, juga dinamakan “Idul Qurban”, karena pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, maka ia diberi kesempatan untuk berqurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Allohuakbar Allohuakbar Allohuakbar. Allohuakbar walillahilhamd.
Hadirin sidang Id yang dirahmati Alloh.

Jika kita melihat sisi historis dari perayaan Idul Adha ini, maka pikiran kita akan teringat kisah teladan Nabi Ibrahim, yaitu ketika Beliau diperintahkan oleh Allah SWT untuk menempatkan istrinya Hajar bersama Nabi Ismail putranya, yang saat itu masih menyusu. Mereka ditempatkan disuatu lembah yang tandus, gersang, tidak tumbuh sebatang pohon pun. Lembah itu demikian sunyi dan sepi tidak ada penghuni seorangpun. Nabi Ibrahim sendiri tidak tahu, apa maksud sebenarnya dari wahyu Allah yang menyuruh menempatkan istri dan putranya yang masih bayi itu, ditempatkan di suatu tempat paling asing, di sebelah utara kurang lebih 1600 KM dari negaranya sendiri palestina. Tapi baik Nabi Ibrahim, maupin istrinya Siti Hajar, menerima perintah itu dengan ikhlas dan penuh tawakkal.

Karena pentingnya peristiwa tersebut. Allah mengabadikannya dalam Al-Qur’an:

رَّبَّنَا إِنِّي أَسْكَنتُ مِن ذُرِّيَّتِي بِوَادٍ غَيْرِ ذِي زَرْعٍ عِندَ بَيْتِكَ الْمُحَرَّمِ رَبَّنَا لِيُقِيمُواْ الصَّلاَةَ فَاجْعَلْ أَفْئِدَةً مِّنَ النَّاسِ تَهْوِي إِلَيْهِمْ وَارْزُقْهُم مِّنَ الثَّمَرَاتِ لَعَلَّهُمْ يَشْكُرُونَ

Artinya: Ya Tuhan kami sesunggunnya aku telah menempatkan sebagian keturunanku di suatu lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumahmu (Baitullah) yang dimuliakan. Ya Tuhan kami (sedemikian itu) agar mereka mendirikan shalat. Maka jadikanlah gati sebagia manusia cenderung kepada mereka dan berizkilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur. (QS Ibrahim: 37)

Seperti yang diceritakan oleh Ibnu Abbas bahwa tatkala Siti Hajar kehabisan air minum hingga tidak biasa menyusui nabi Ismail, beliau mencari air kian kesana kemari sambil lari-lari kecil (Sa’i) antara bukit Sofa dan Marwah sebanyak 7 kali. Tiba-tiba Allah mengutus malaikat jibril membuat mata air Zam Zam. Siti Hajar dan Nabi Ismail memperoleh sumber kehidupan yang begitu banyakdan sangat bermanfaat baginya.

Lembah yang dulunya gersang itu,akhirnya mempunyai persediaan air yang melimpah-limpah.Maka datanglah manusia dari berbagai pelosok terutama para pedagang ke tempat siti hajar dan nabi ismail, untuk membeli air. Datang rejeki dari berbagai penjuru, dan makmurlah tempat itu dan sekitarnya. Akhirnya lembah itu hingga saat ini terkenal dengan kota mekkah, sebuah kota yang aman dan makmur, berkat do’a Nabi Ibrahim dan berkat kecakapan seorang ibu dalam mengelola kota dan masyarakat. Kota mekkah yang aman dan makmur dilukiskan oleh Allah kepada Nabi Muhammad dalam Al-Qur’an:

وَإِذْ قَالَ إِبْرَاهِيمُ رَبِّ اجْعَلْ هَـَذَا بَلَداً آمِناً وَارْزُقْ أَهْلَهُ مِنَ الثَّمَرَاتِ مَنْ آمَنَ مِنْهُم بِاللّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ

Artinya: Dan ingatlah ketika Ibrahim berdo’a: “Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini, sebagai negeri yang aman sentosa dan berikanlah rizki dari buah-buahan kepada penduduknya yang beriman diantara mereka kepada Allah dan hari kiamat.” (QS Al-Baqarah: 126)

Hadirin sidang Id yang dirahmati Alloh.
Dari ayat tersebut, kita memperoleh bukti yang jelas bahwa kota Makkah hingga saat ini memiliki kemakmuran yang melimpah. Jamaah haji dari seluruh penjuru dunia, memperoleh fasilitas yang cukup, selama melakukan ibadah haji maupun umrah.Hal itu membuktikan tingkat kemakmuran modern, dalam tata pemerintahan dan ekonomi, serta kaemanan hukum, sebagai faktor utama kemakmuran rakyat yang mengagumkan. Yang semua itu menjadi dalil, bahwa do’a Nabi Ibrahim dikabulkan Allah SWT. Semua kemakmuran tidak hanya dinikmati oleh orang islam saja. Orang-orang yang tidak beragama Islam pun ikut menikmati.
Allah SWT berfirman:

قَالَ وَمَن كَفَرَ فَأُمَتِّعُهُ قَلِيلاً ثُمَّ أَضْطَرُّهُ إِلَى عَذَابِ النَّارِ وَبِئْسَ الْمَصِيرُ

Artinya: Allah berfirman: “Dan kepada orang kafirpun, aku beri kesenangan sementara, kemudian aku paksa ia menjalani siksa neraka. Dan itulah seburuk buruk tempat kembali.” (QS. Al-Baqarah: 126)

Idul Adha dinamai juga “Idul Nahr” artinya hari raya penyembelihan. Hal ini untuk memperingati ujian paling berat yang menimpa Nabi Ibrahim. Akibat dari kesabaran dan ketabahan Ibrahim dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan, Allah memberinya sebuah anugerah, sebuah kehormatan “Khalilullah” (kekasih Allah).
Setelah gelar Al-khalil disandangnya, Malaikat bertanya kepada Allah: “Ya Tuhanku, mengapa Engkau menjadikan Ibrahim sebagai kekasihmu. Padahal ia disibukkan oleh urusan kekayaannya dan keluarganya?” Allah berfirman: “Jangan menilai hambaku Ibrahim ini dengan ukuran lahiriyah, tengoklah isi hatinya dan amal baktinya!”

Sebagai realisasi dari firmannya ini, Allah SWT mengizinkan pada para malaikat menguji keimanan serta ketaqwaan Nabi Ibrahim. Ternyata, kekayaan dan keluarganya dengan tidak membuat lalai dalam ketaatannya kepada Allah.

Dalam kitab “Misykatul Anwar” disebutkan bahwa konon, Nabi Ibrahim memiliki kekayaan 1000 ekor domba, 300 lembu, dan 100 ekor unta. Riwayat lain mengatakan, kekayaan Nabi Ibrahim mencapai 12.000 ekor ternak. Suatu jumlah yang menurut orang di zamannya adalah tergolong milliuner. Ketika pada suatu hari, Ibrahim ditanya oleh seseorang “milik siapa ternak sebanyak ini?” maka dijawabnya: “Kepunyaan Allah, tapi kini masih milikku. Sewaktu-waktu bila Allah menghendaki, aku serahkan semuanya. Jangankan cuma ternak, bila Allah meminta anak kesayanganku Ismail, niscaya akan aku serahkan juga.”

Allohu Akbar 3x
Ibnu Katsir dalam tafsir Al-Qur’anul ‘adzim mengemukakan bahwa, pernyataan Nabi Ibrahim yang akan mengorbankan anaknya jika dikehendaki oleh Allah itulah yang kemudian dijadikan bahan ujian, yaitu Allah menguji iman dan taqwa Nabi Ibrahim melalui mimpinya yang haq, agar ia mengorbankan putranya yang kala itu masih berusia 7 tahun. Anak yang elok rupawan, sehat lagi cekatan ini, supaya dikorbankan dan disembelih dengan menggunakan tangannya sendiri. Sungguh sangat mengerikan! Peristiwa spektakuler itu dinyatakan dalam Al-Qur’an:

قَالَ يَا بُنَيَّ إِنِّي أَرَى فِي الْمَنَامِ أَنِّي أَذْبَحُكَ فَانظُرْ مَاذَا تَرَى قَالَ يَا أَبَتِ افْعَلْ مَا تُؤْمَرُ سَتَجِدُنِي إِن شَاء اللَّهُ مِنَ الصَّابِرِينَ

Artinya: Ibrahim berkata : “Hai anakkku sesungguhnay aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu “maka fikirkanlah apa pendapatmu? Ismail menjawab: Wahai bapakku kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu. InsyaAllah engkau akan mendapatiku termasuk orang yang sabar.” (QS Aa-saffat: 102)

Ketika keduanya siap untuk melaksanakan perintah Allah, datanglah setan sambil berkata, “Ibrahim, kamu orang tua macam apa kata orang nanti, anak saja disembelih?” “Apa kata orang nanti?” “Apa tidak malu? Tega sekali, anak satu-satunya disembeli!” “Coba lihat, anaknya lincah seperti itu!” “Anaknya pintar lagi, enak dipandang, anaknya patuh seperti itu kok dipotong!” “Tidak punya lagi nanti setelah itu, tidak punya lagi yang seperti itu! Belum tentu nanti ada lagi seperti dia.” Nabi Ibrahim sudah mempunya tekat. Ia mengambil batu lalu mengucapkan, “Bismillahi Allahu akbar.” Batu itu dilempar. Akhirnya seluruh jamaah haji sekarang mengikuti apa yang dulu dilakukan oleh Nabi Ibrahim ini di dalam mengusir setan dengan melempar batu sambil mengatakan, “Bismillahi Allahu akbar”. Dan hal ini kemudian menjadi salah satu rangkaian ibadah haji yakni melempar jumrah.

Ketika sang ayah belum juga mengayunkan pisau di leher putranya. Ismail mengira ayahnya ragu, seraya ia melepaskan tali pengikat tali dan tangannya, agar tidak muncul suatu kesan atau image dalam sejarah bahwa sang anak menurut untuk dibaringkan karena dipaksa ia meminta ayahnya mengayunkan pisau sambil berpaling, supaya tidak melihat wajahnya.Nabi Ibrahim memantapkan niatnya. Nabi Ismail pasrah bulat-bulat, seperti ayahnya yang telah tawakkal. Sedetik setelah pisau nyaris digerakkan, tiba-tiba Allah berseru dengan firmannya, menyuruh menghentikan perbuatannya tidak usah diteruskan pengorbanan terhadap anaknya. Allah telah meridloi kedua ayah dan anak memasrahkan tawakkal mereka. Sebagai imbalan keikhlasan mereka, Allah mencukupkan dengan penyembelihan seekor kambing sebagai korban, sebagaimana diterangkan dalam Al-Qur’an surat As-Saffat ayat 107-110:

وَفَدَ يْنَاهُ بِذِ بْحٍ عَظِيمٍ


“Dan kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar.”

وَتَرَكْنَا عَلَيْهِ فِي الْآخِرِينَ


“Kami abadikan untuk Ibrahim (pujian yang baik) dikalangan orang-orang yang datang kemudian.”

سَلَامٌ عَلَى إِبْرَاهِيمَ


“Yaitu kesejahteraan semoga dilimpahkan kepada Nabi Ibrahim.”

كَذَلِكَ نَجْزِي الْمُحْسِنِينَ


“Demikianlah kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik.”

Menyaksikan tragedi penyembelihan yang tidak ada bandingannya dalam sejarah umat manusia itu, Malaikat Jibril kagum, seraya terlontar darinya suatu ungkapan “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.” Nabi Ibrahim menjawab “Laailaha illahu Allahu Akbar.” Yang kemudian dismbung oleh Nabi Ismail “Allahu Akbar Walillahil Hamdu.’

Allohu Akbar 3x
Pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang paling besar dalam sejarah umat umat manusia itu membuat Ibrahim menjadi seorang Nabi dan Rasul yang besar, dan mempunyai arti besar. Peristiwa yang dialami Nabi Ibrahim bersama Nabi Ismail diatas, bagi kita harus dimaknai sebagai pesan simbolik agama, yang mengandung pembelajaran paling tidak pada tiga hal;

1. ketakwaan.
Pengertian taqwa terkait dengan ketaatan seorang hamba pada Sang Khalik dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya. Koridor agama (Islam) mengemas kehidupan secara harmoni seperti halnya kehidupan dunia-akherat. Bahwa mereaih kehidupan baik (hasanah) di akhierat kelak perlu melalui kehidupan di dunia yang merupakan ladang untuk memperbanyak kebajikan dan memohon ridho Nya agar tercapai kehidupan dunia dan akherat yang hasanah. Sehingga kehidupan di dunia tidak terpisah dari upaya meraih kehidupan hasanah di akherat nanti.

Tingkat ketakwaan seseorang dengan demikian dapat diukur dari kepeduliannya terhadap sesamanya. Contoh seorang wakil rakyat yang memiliki tingkat ketakwaan yang tinggi tentu tidak akan memanfaatkan wewenang yang dimiliki untuk memperkaya dirinya sendiri bahkan orang seperti ini akan merasa malu jika kehiudpannya lebih mewah dari pada rakyat yang diwakilinya. Kesiapsediaan Ibrahim untuk menyembelih anak kesayangannya atas perintah Allah menandakan tingginya tingkat ketakwaan Nabi Ibrahim, sehingga tidak terjerumus dalam kehidupan hedonis sesaat yang sesat. Lalu dengan kuasa Allah ternyata yang disembelih bukan Ismail melainkan domba. Peristiwa ini pun mencerminkan Islam sangat menghargai nyawa dan kehidupan manusia, Islam menjunjung tinggi peradaban manusia.

2. hubungan antar manusia.
Ibadah-ibadah umat Islam yang diperintahkan Tuhan senantiasa mengandung dua aspek tak terpisahkan yakni kaitannya dengan hubungan kepada Allah (hablumminnalah) dan hubungan dengan sesama manusia atau hablumminannas. Ajaran Islam sangat memerhatikan solidaritas sosial dan mengejawantahkan sikap kepekaan sosialnya melalui media ritual tersebut. Saat kita berpuasa tentu merasakan bagaimana susahnya hidup seorang dhua'afa yang memenuhi kebutuhan poangannya sehari-hari saja sulit. Lalu dengan menyembelih hewan kurban dan membagikannya kepada kaum tak berpunya itu merupakan salah satu bentuk kepedualian sosial seoarng muslim kepada sesamanya yang tidak mampu. Kehidupan saling tolong menolong dan gotong royong dalam kebaikan merupakan ciri khas ajaran Islam. Hikmah yang dapat dipetik dalam konteks ini adalah seorang Muslim diingatkan untuk siap sedia berkurban demi kebahagiaan orang lain khususnya mereka yang kurang beruntung, waspada atas godaan dunia agar tidak terjerembab perilaku tidak terpuji seperti keserakahan, mementingkan diri sendiri, dan kelalaian dalam beribadah kepada sang Pencipta.

3. peningkatan kualitas diri.
Hikmah ketiga dari ritual keagaamaan ini adalah memperkukuh simpati, kesadaran diri, pengendalian dan pengelolaan diri yang merupakan cikal bakal akhlak terpuji seorang Muslim. Akhlak terpuji dicontohkan Nabi seperti membantu sesama manusia dalam kebaikan, kebajikan, memuliakan tamu, mementingkani orang lain (altruism) dan senantiasa sigap dalam menjalankan segala perintah agama dan menjauhi hal-hal yang dilarang.

Dalam Al Quran disebutkan bahwa Nabi Muhammad memiliki akhlak yang agung (QS Al-Qalam: 4). Dalam Islam kedudukan akhlak sangat penting merupakan "buah" dari pohon Islam berakarkan akidah dan berdaun syari"ah. Segala aktivitas manusia tidak terlepas dari sikap yang melahirkan perbuatan dan tingkah laku manusia. Sebaliknya, akhlak tercela dipastikan berasal dari orang yang bermasalah dalam keimanan merupakan manisfestasi dari sifat-sifat syetan dan iblis.

Dari sejarahnya itu, maka lahirlah kota Makkah dan Ka’bah sebagai kiblat umat Islam seluruh dunia, dengan air zam-zam yang tidak pernah kering, sejak ribuan tahunan yang silam, sekalipun tiap harinya dikuras berjuta liter, sebagai tonggak jasa seorang wanita yang paling sabar dan tabah yaitu Siti Hajar dan putranya Nabi Ismail.

بَارَكَ اللهُ لِي وَلَكُمْ فِي الْقُرْآنِ الْعَظِيْمِ. وَنَفَعَنِي وَاِيِّاكُمْ بما فيه مِنَ الآيَاتِ وَالذِّكْرِ الْحَكِيْمِ. وَتَقَبَّلْ مِنِّيْ وَمِنْكُمْ تِلاوَتَهُ اِنّهُ هُوَ السَّمِيْعُ اْلعَلِيْمُ. فَاسْتَغْفِرُوْا اِنَّهُ هُوَاْلغَفُوْرُ الرَّحِيْمُ

Itulah yang dapat saya sampaikan mengenai Contoh Khutbah Idul Adha Sejarah dan Hikmahnya Qurban, Begitu juga kami sajikan Hukum dan Tata Cara Memotong Hewan Qurban, niat dan keutamaan puasa arafah dan tarwiyah, ucapan Idul Adha 2016 , Ucapan Tahun Baru Hijriyyah 1438, Ucapan Tahun Baru 2017 dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga ada manfaatnya bagikita semua dan bisa mengamil hikmahnya.Amiiin. 

Kata Ucapan Lebaran Hari Raya Idul Fitri Lucu Romantis 1438 H/2017 M

Kata Ucapan Lebaran Idul Fitri Lucu Romantis 2017 M/1438 H. Tiba saatnya yang kita nanti-nantikan adalah hari raya idul fitri, yang mana pada hari fitri ini adalah merupakan kemenangan bagi umat Islam yang sudah sekian lama umat islam melaksanakan salah satu kewajibannya yaitu puasa di bulan ramadhan selama satu bula dan di hiasai dengan berbagai amalan sunnahnya seperti sholat, baca baca alqur'an, shodaqah dan amalan-amalan sunnah yang lainnya.

Dengan tiba saatnya lebaran hari raya idul fitri ini seluruh ummat Islam merasakan kegembiraan yang tak terhingga, karena kita telah tuntas melaksanakan kewajiban yang begitu beratnya, maka di hari fitri ini kita supaya tetap ada dalam kesucian lahir maupun batin maka jadikanlah hari raya idul fitri ini sebagai ajang untuk silahturrahmi dan saling memaafpkan sesama umat Islam, bila mana ada kata kata, prilaku atau apa saja yang kurang berkenan di hati seseorang mari kita saling memaafkan.

Nah untuk mengisi acara pada saat idul fitri setelah kita melaksanakan sholat sunnah secara berjamaah baik di mesjid, moshola bahkan sampai ada yang dilapangan, biasanya kita saling berkunjung keorang tua, ke saudara-saudara, tetangga, kerabat, teman, yang jauh maupun yang dekat, untuk silahturrahmi. Namun kalau seandainya kita tidak sempat berkunjung secara pisik mengingat sekarang sudah jaman modern dengan mggunakan alat media sosial seperti lewat SMS, BBM, Facebook, Twitter, dan yang lainnya dengan berbaki ucapan idul Fitri 2017 , maka kami disini telah menyajikan kata kata ucapan lebarai idul fitri 2017/1438 seperti di bawah ini:

Kata Kata Ucapan Lebaran Idul Fitri 2017 M/1438 H

Andai jemari tak smpt berjabat,
andai raga tak dpt b’tatap
Seiring beduk yg menggema,
seruan takbir yg berkumandang
Kuhaturkan salam menyambut Hari raya idul fitri,
jika Ada kata serta khilafku membekas lara
mhn maaf lahir batin. SELAMAT IDUL FITRI
Tiada pemberian terindah.
Perbuatan termulia selain maaf dan salin memaafkan.
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI.
Minal Aidin wal-Faizin.
Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan IA keruh,
Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan dia mendung,
Jika HATI seindah BULAN, hiasi IA dengan IMAN.
Mohon Maaf lahir Dan batin
Sebelum Ramadhan pergi
Sebelum Idul fitri datang
Sebelum operator sibuk
Sebelum sms pending mulu
Sebelum pulsa habis
Dari hati ngucapin
MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SMS/BBM Ucapan Lebaran yang Kukirimkan
Semoga dapat Pererat Persahabatan.
Selamat Hari Lebaran.
Semoga diterima semua amalan.
Segala Salah Mohon Dimaafkan.
Andai jemari tak sempat berjabat.
Jika raga tak bisa bersua.
Bila Ada kata membekas luka.
Semoga pintu maaf masih terbuka.
Selamat Idul Fitri 1438 H
Di hari yang fitri ini, ijinkan kuucapkan
“TAQOBBALALLAHUMINNA WA MINKUM”,
minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir & bathin
Walau sering nebeng mobilmu.
Bukan berarti tak merasa malu.
Walau sering bertanya padamu
Bukan berarti tak merasa merepotkanmu.
Kutahan malu karena percaya padamu.
Bahwa kau adalah teman sejatiku.
Di Hari Fitri ini kumohon kerelaanmu.
Memaafkan diriku yang sering merepotkanmu.
Sepuluh jari tersusun rapi..
Bunga melati pengharum hati ..
SMS/BBM dikirim pengganti diri…
Memohon maaf setulus hati …
Mohon Maaf Lahir Dan Batin Met Idul Fitri …
Di hari terakhir Ramadhan tahun ini,
mengucapkan,
mohon maaf lahir dan batin.
Serta semoga kita dipertemukan dengan bulan Ramadhan tahun depan.
Amin Ya Robbal ‘Alamin
Ijinkan saya bersajak.
Untuk LISAN yang tak terJAGA.
Untuk JANJI yang terABAIKAN.
Untuk HATI yang berPRASANGKA.
Untuk SIKAP yang meNYAKITKAN.
Di hari yang FITRI ini, dengan TULUS HATI.
Saya mengucapkan mohon MAAF LAHIR BATHIN.
Semoga ALLAH selalu membimbing kita Bersama di jalanNYA.
Melati semerbak harum mewangi,
Sebagai penghias di Hari fitri,
SMS/BBM ini hadir pengganti diri,
Ulurkan tangan silaturahmi.
Selamat Idul Fitri
11 bln banyak kata sudah di ucapkan
dan dilontarkan tak semua menyejukan
11 bln banyak prilaku yang sudah dibuat
dan diciptakan tak semua menyenangkan
11 bln banyak keluhan, kebencian, kebohongan
menjadi bagian dari diri
Mari kita memaafkan, mohon maaf lahir dan batin
Teriring salam dari dan tuk keluarga.
Jika aku memberi maaf
Bukan karena engkau meminta maaf.
Tetapi karena sepenuh maaf aku berikan.
Setulus hati, seikhlas niatku.
Meski tanpa kau minta.
Minal Aidin wal-Faizin.
Bila kata merangkai dusta..
Bila langkah membekas lara…
Bila hati penuh prasangka…
Dan bila Ada langkah yang menoreh luka.
Mohon bukakan pintu maaf…
Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Semoga kesucian hati.
Tidak hanya untuk Idul Fitri.
Selamat Idul Fitri.
Mohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan kami selama ini.
Demikian yang dapat kami sampaikan, Kata ucapan lebaran idul fitri lucu romantis 2017 M/1438 H, begitu juga kami sajikan kata ucapan idul adha, gambar dp bbm bergerak idul adha, ucapan tahun baru hijriyyah 1438, ucapan tahun baru 2018, ucapan idul fitri dan yang lainnya, semoga dengan adanya ucapan lebari idul fitri 2017, ini bisa membawa kemanfaatan bagi kita semua sehingga kita dapat meningkatkan rasa kasih saya sesama umat Islam dimana pun berada.

Cara Menumbuhkan Sikap Semangat Menuju Kesuksesan

Cara  Menumbuhkan Sikap Menuju Kesuksesan. Manusia dalam menjalankan kehidupannya di dunia ini semuanya sudah pasti mengharapkan kesuksesan baik sukses didunia maupun nanti diakherat, tapi kesuksesan ini tidak semudah kita dapatkan melainkan membutuhkan atas adanya sikap dan perjuangan yang sungguh-sungguh.

Nah untuk itu supaya kita dapat secepatnya meraih kesuksesan maka saya di sini akan sedikit berbagi salah satu kunci untuk meraih kesuksesan jangan sampai hidup kita ini selalu menggantungkan nasib kepada orang lain, karena namanya juga orang yang pada awalnya memang simpatis kepada kita tapi nanti lama kelamaan akan merasa kesal atas keberadaan kita itu.

Apakah anda sudah siap untuk menjadi orang yang sukses? Untuk jawabannya pasti semua sepakat siap, walau pun tidak ada komando yang secara pasti, namun banyak orang yang ingin sukses tapi ternyata malas untuk cara menumbuhkannya sikap semangat seperti itu karena banyak alasan itu dan ini, maka kami di sini akan berbagi Cara Menumbuhkan Sikap Semangat Menuju Kesuksesan seperti di bawah ini:

Cara Menumbuhkan Sikap Menuju Kesuksesan

Cara Menumbuhkan Sikap Menuju Kesuksesan

1. Tumbuhkan sikap "Saya aktif "

a.Gali lebih dalam segala sesuatu yang awalnya mungkin kurang menarik untuk Anda.

b.Lakukanlah segala sesuatu dengan bersemangat,

c.Siarkan kabar baik,

2. Tumbuhkan sikap "Utamakan pelayanan "dan orang ( pelanggan )akan datang sendiriannya.

3. Tumbuhkan sikap "Anda (orang lain) orang penting"

a.Perlihatkan penghargaan pada setiap kesempatan,buat orang lain merasa penting,

b.Panggil orang lain dengan nama mereka, pastikan Anda dapat mengeja dan menuliskan namanya dengan benar,

Mungkin itulah yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Menumbuhkan Sikap Semangat Menuju Kesuksesan yang bisa membawa diri kita menuju kepada pintu kesuksesan secara singkat, maka dengan itu mari kita mencobanya dengan diiringi dalam keadaan hati yang dingin supaya menghasilkan dampak yang positif demi tercapainya kebahagiaan dunia dan akherat.Begitu juga kami sajikan cara menghancurkan rasa takut dalam menghadapi berbagai persoalan.

Pengertian Jahiliyah Menurut Istilah Bahasa dan Contohnya

Pengertian Jahiliyah Menurur Istilah bahasa .Mungkin banyak diantara kita barangkali sering mendengar atau membaca bahwa sebelum Nabi Muhammad dihadirkan ditengah-tengah kehidupan bangsa Arab, kondisi masyarakat padasaat itu  berada dalam kondisi jahiliyah (kebodohan).

Yang dimaksud dengan Jahiliyah itu adalah manusia tidak mengetahui tentang ajaran agama yang hak karena sudah sekian lama setelah kepergiannya Nabi Isya As dunia ini tidak ada yang mengarahkan manusia ke jalan yang benar, maka pada saat itu hukum yang berjalan adalah hukum rimba siapa yang berani itulah yang menang, tidak ada bedanya dengan kehidupan binatang.

Menurut P.K. Hitti dalam bukunya History of The Arabic makna jahiliyah di sini bukan berarti bodoh dalam segi ilmu pengetahuan, melainkan cuma bodoh dari sudut agama sebab pada zaman tersebut (ialah sebelum Rasul Muhammad datang) tak ada nabi dan tidak ada kitab suci yang dijadikan sebagai petunjuk hidup. Hitti mengemukakan bahwa dikala itu semenanjung Arab mempunyai peradaban yang tinggi, maka untun lebih jelasnya Pengertian Jahiliyah itu bisa Anda kaji dalam artikel kami ini:

Pengertian Jahiliyah Menurut Istilah Bahasa dan Contohnya

a. Arti Jahiliyah
Jahiliyah berasal dari kata dasar ja ha la yang berarti bodoh atau sesat. Istilah dan makna kata tersebut akan kita saksikan di sekian banyak ayat di dalam Al Quran. Berikut ini beberapa diantaranya :

”Kemudian sesudah kamu berduka-cita Allah menurunkan terhadap kamu keamanan (berupa) kantuk yang meliputi segolongan daripada anda, sedang segolongan lagi udah dicemaskan oleh diri mereka sendiri; mereka menyangka yang enggak benar kepada Allah sama seperti sangkaan jahiliah.” (QS. Ali Imran : 154)

”dan hendaklah anda masih di rumahmu dan jangan kamu berhias dan bertingkah laku sama seperti beberapa orang Jahiliyah yang dahulu” (QS. Al Ahzab : 33)

”Dia-lah yang mengutus pada kaum yang buta huruf seorang Rasul di antara mereka, yang membacakan Ayat-ayat-Nya pada mereka, menyucikan mereka serta mengajarkan terhadap mereka Kitab dan Hikmah (As sunnah). dansesungguhnya mereka diawal mulanya memang lah dalam kesesatan yang nyata” (QS. Al Jumuah : 2)

Menurut Mahyudin dan Hilmi, ayat-ayat diatas memberikan gambaran kepada kita bahwa Pengertian jahiliyah mempunyai makna kekufuran, keangkuhan, kemaksiatan dan juga kebodohan. Orang Arab jahiliyah dianggap bodoh lantaran nggak pandai menulis serta membaca.

Prof.Dr. Hamka di dalam buku nya Tafsir Al Azhar menyampaikan Rasul saw diutus terhadap kaum yang ummi. Ummi disini benar-benar berarti nggak mampu menulis dan membaca. Beliau mengatakan bahwa dulu bangsa Arab bukanlah bangsa yang terpelajar dan bukan kaum yang memiliki sejarah peradaban yang tinggi seperti peradaban beberapa orang Yunani serta Romawi, orang Persia (Iran) serta India. Dalam 100 orang belum pasti ada satu orang yang sanggup menulis serta membaca. Walau tidak mampu membaca serta menulis, bangsa Arab masihlah mempunyai satu kelebihan yakni ingatannya yang amat kuat.

Berdasarkan sejarah yang tetap disampaikan oleh Prof.Hamka, beberapa orang Yahudi yang berada di Yastrib (yang selanjutnya menjadi Madinah) mengemukakan bahwa orang Arab bukanlah orang terpelajar. Orang Arab pula tidak merasa terhina dengan ungkapan tersebut. Bahkan orang Arab di Madinah tidak sedikit yang menyerahkan anak-anaknya kepada orang Yahudi untuk menuntut ilmu maka banyak diantara mereka yang masuk Yahudi.

b. Jahiliyah Dalam Berbagai Bidang
Dari segi peristiwa serta fakta, sesungguhnya sebelum Rasul saw, bangsa Arab benar-benar berada dalam masa kegelapan atau masa jahiliyah dalam arti sebenarnya. Berikut ini sekian banyak peristiwa kelam bangsa Arab yang di sampaikan oleh Mahayudin dan Hilmi di dalam bukunya yang berjudul Sejarah Islam :

1. Agama dan Akhlak
Terhadap era jahiliyah nilai kepercayaan serta moral orang Arab amat rendah karena belum ada nabi yang diutus untuk memberi mereka petunjuk. Ketika itu beberapa orang Arab menyembah patung dan berhala yang dibuat oleh mereka sendiri. Patung-patung serta berhala itu juga diperjual-belikan oleh mereka. Ada pula diantara mereka yang menganut paham animisme. Dari sisi moral atau akhlak, tingkah laku bangsa Arab amat tak sopan dan nggak mempunyai rasa kemanusiaan. Mereka kadang saling bertukar isteri bahkan ada yang mengawini isteri bapaknya sendiri. Enggak cuma itu, ada pula yang mengubur anak perempuannya yang tetap hidup buat menjaga kehormatannya didunia.

2. Politik
Bangsa Arab tak mempunyai posisi politik yang kuat di zaman jahiliyah. Kemungkinan cuma kerajaan Himyar saja yang masih dianggap mempunyai kapabilitas politik serta struktur pemerintahan yang cukup baik tetapi terus di bawah pengaruh negeri luar. disebelah utara semenanjung Arab dikuasai oleh kerajaan Romawi dan Persia, di sebelahselatan dikuasai oleh kerajaan Habsyah dan Persia. Di kawasan tengah sebagaimana Mekkah, meski enggak dijajah, masih meraih imbas dari penguasaan ke-2 wilayah tersebut. Kondisi ini mampu kita perhatikan terhadap peperangan Al-Fijar yg berjalan kepada bulan-bulan diharamkan berperang di antara kaum Quraisy bersama masyarakat Hirah yang dikala itu berada di bawah kerajaan Persia. Sampel lain yaitu serangan tentara gajah dari Yaman atas sokongan kerajaan Romawi ke kota Mekkah.

3. Ekonomi
Pasca runtuhnya bendungan Ma’rib di Yaman, kedudukan ekonomi orang arab di selatan Semenanjung Arab jadi tdk stabil. Kondisi ini memaksa sebahagian akbar penduduk di wilayah tersebut, merupakan wilayah kekuasaan kerajaan Himyar, berpindah ke sebelah utara dgn berubah jadi pedagang dikarenakan wilayah sebelah utara yaitu kawasan padang pasir. Tapi perdagangan ini pula tdk berlangsung tidak tersendat sebab senantiasa mendapat tekanan politik dari Romawi serta Persia dan adanya kondisi politik yang senantiasa tak menentu ialah adanya peperangan diantara pada kabilah Arab. Di th 534 M kerajaan Himyar jatuh ke tangan kerajaan Habsyah dulu jatuh ke tangan kekuasaan Persia.

Kerajaan Habsyah sempat memperburuk kondisi perekonomian di kota Mekkah dengan melakukan serangan ke kota tersebut maka pertalian perdagangan antara Yaman serta Mekkah jadi rusak. Kondisi ini berefek kepada interaksi perdagangan antara Yaman serta Syam dikarenakan Mekkah berada di antara ke-2 wilayah tersebut. Pertalian perdagangan antara Yaman serta Hirah pula sering terputus sebab Hirah berada dibawah kekuasaan Persia sedangkan Yaman berada di kekuasaan Habsyah yang jadi sahabat koalisi politik kerajaan Romawi.

ditengah kondisi ekonomi-politik yang nggak menentu akibat perseteruan antara Persia serta Romawi, penduduk kota Mekkah yakni kaum Quraisy cobalah laksanakan tekanan ekonomi ke kaum Badwi. Perihal ini mengakibatkan kaum Badwi melaksanakan perlawanan dengan wujud perompakan ke tiap-tiap kafilah-kafilah perdagangan Quraisy.

Dari sudut internal, kesenjangan ekonomi di kota Mekkah pula lumayan tampak yakni kesenjangan antara si kaya dan si miskin. Akibatnya sering berjalan huru-hara yang amat mengganggu perekonomian wilayah tersebut.

4. Ilmu Pengetahuan
Walau warga Arab Jahiliyah mempunyai sedikit kebolehan dalam berdagang tetapi keahlian tersebut nggak pass menjadikan mereka sebagai bangsa yang ber-peradaban sebab satu buah peradaban mempunyai ciri-ciri tersendiri termasuk juga faktor ilmu dan moral.

Sekian Banyak argumen kenapa warga Arab nggak dianggap sebagai penduduk yang memilik peradaban, diantaranya mula-mula terhadap era jahiliyah tersebut, adat penyebaran ilmu wawasan nyaris tak ada. Umumnya orang Arab buta huruf. Ke-2, waktu itu ilmu wawasan berasal dari negeri luar ialah dari bangsa Romawi, Yunani serta Persia. Tetapi, sebahagian agung dari mereka yang datang ke Mekkah lebih memilih konsentrasi berdagang di Mekkah daripada menyebarkan ilmu wawasan. Ke-3, sebab penduduk Arab tidak sedikit yang nggak dapat membaca serta posting, sehingga ilmu wawasan cuma di sampaikan dengan cara lisan serta hafalan.

Menurut Robert L. Gullick, sama seperti dikutip oleh Hj.Yahya dan Halimi dalam buku Peristiwa Islam, mengemukakan bahwa orang Arab Jahiliyah tak memberikan sumbangan apa-apa di bagian ilmu wawasan.

“The ancient Arabs, during the many centuries preceding the appearance of Muhammad, did not, so far as we know, contribute anything of significance to the body of scientific knowledge or to scientific method.”

Dengan Cara umum, rata-rata satu buah penduduk yang mempunyai peradaban sebagaimana Mesopotamia, Mesir, India, Yunani, Cina, Roma, Saba’ , mempunyai monument yang difungsikan dan peralatan komunikasi, mata duit, serta pemerintahan yang rutin. Tetapi, penduduk Arab jahiliyah enggak mempunyai ciri-ciri tersebut.

Atas kejahiliyahan yang dimiliki oleh bangsa Arab inilah, sehingga mereka tak patut dinamakan yang merupakan penduduk yang mempunyai peradaban. Tapi saat Allah SWT mengutus satu orang rasul serta mengambil kitab AL Quran, kehidupan penduduk Arab jadi beralih 1800. Bangsa yang diawal mulanya tdk diperhitungkan di kancah perpolitikan dunia, sesudah Rasul saw datang serta mendirikan suatu Negeri Islam di wilayah Arab, seluruhnya dunia mengalihkan pandangannya terhadap peradaban yang baru lahir tersebut.

Itulah yang dapat saya sampaikan mengenai tantang mas'alah pengertian jahiliyyah menurut bahasa sebelum lahirnya Nabi Muhammad SAW kedunia ini semoga dapat membawa manpaat bagi kita semua.Begitu juga kami sajikan untu langah berikutnya Cara Menumbuhkan Jiwa Semangat dan masih banyak lagi yang lainnya makanya terus saja update disini.

Pekan Raya Jakarta (PRJ) Fair Kemayoran Tahun 2017

Pekan Raya Jakarta (PRJ) Fair Kemayoran 2017.  Pekan Raya jakarta (PRJ) Adalah merupak momen besara besaran Yang diselenggarakan di Ibu kota Indonesia, ini sudah menjadi agenda tahunan yang biasa dirayakan di Jakarta, bahkan menurut salah satu pihak pengelola Jakarta Fair, PT Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, dalam pelaksanaan Jakarta Fair di tahun 2017 ini akan lebih meriah di banding tahun 2016 Mengingat lokasi prj sangat strategis mudah dijangkau oleh semua orang.

Jakarta Fair Kemayoran 2017 kembali hadir!. Pameran terbesar, terlengkap, dan terlama ini akan bakal hadir kembali selama 39 hari yaitu dari tanggal 8 Juni – 16 Juli 2017. Penuhi kebutuhan belanja belanja lebaran kamu di Jakarta Fair, tersedia produk otomotif, aksesoris, gadget, wisata kuliner, produk branded fashion, produk UKM unggulan daerah, peralatan olahraga, rumah tangga dan alat-alat kesehatan.

Jakarta Fair 2017 pada saat weekdays buka dari 15.30 sampai 22.00. Nah, kalo untuk hari jumat buka lebih lama sampai jam 23.00 sedangkan weekend sabtu & minggu buka lebih awal dari jam 10.00 sampai jam 23.00. Spesial untuk tahun ini Jakarta Fair 2017 tetap buka pada saat lebaran untuk tanggal 24 Juni buka dari jam 10.00-18.00, tanggal 25 dari jam 14.00-23.00, dan untuk tanggal 26 Juni-2 Juli buka dari jam 10.00-23.00. Datang dan nikmati berbagai diskon besar-besaran serta penawaran menarik lainnya yang gak bakal kamu dapet di tempat lain.

Dengan hal seperti itu pada tahun 2017 kalau dilihat dari segi akses juga akan lebih mudah dari tahun sebelumnya, karena melirik dengan akan berjalnnya penyeleggaraan Pekan Raya jakarta (PRJ) kami mendapat dukungan dari Pemprov DKI dengan adanya akses trans jakarta. Berarti itu sudah pasti menandakan akan memberikan lebih nyaman dari sisi keamanan tidak seperti tahun lalu banyak hal hal yang tidak di inginkan seperti meraja lelanya pecopetan, sekarang sudah tidak ada copet lagi," kata Ralph.

Pekan Raya Jakarta(PRJ)2016

Hal seperti itu adalah untuk membuktikan kemajuannya negara kita ini dalam perekonomian dari berbagai macam mulai dari Otomotif, Komputer, Manufaktur, Produk rumah tangga, Kerajinan, bahkan sampai kebudayaan juga ikut di tampilkan dalam memeriahkan Acara PRJ 2017 yang ke-489.

Untuk mengisi hiburannya para artis Ibu kota ikut serta memeriahkan panggung hiburan siang mau pun malamnya sebagai mana jadwal tayang akan kami lampirkan di bawah ini, seperti daftar artis prj 2016 sudah terlampir dalam daftaran jadwal acara konser band musik ternama ibu kota jakarta dalam memeriahkan fair kemayoran jakarta yang sudah berlangsung di buka tadi siang jam 15:30 jangan lewatkan kesempatan anda dan semoga berjalan dengan aman dan tertib.

JADWAL KONSER BAND MUSIK PRJ KEMAYORAN 2017
Tanggal Jam Keterangan Tempat
Kamis, 08-06-2017 21:30 ARI LASSO Panggung Utama
Jumat, 09-06-2017 20:00 Black D.RAM.A Panggung Utama
Jumat, 09-06-2017 20:30 SUPERSOUL Panggung Utama
Jumat, 09-06-2017 21:00 PILOTZ BAND Panggung Utama
Jumat, 09-06-2017 21:30 GIGI Panggung Utama
Sabtu, 10-06-2017 20:00 RASH BAND Panggung Utama
Sabtu, 10-06-2017 20:30 RIFAN KALBUADI Panggung Utama
Sabtu, 10-06-2017 21:00 RINGGO 5 Panggung Utama
Sabtu, 10-06-2017 21:30 Sheila On 7 Panggung Utama
Minggu, 11-06-2017 20:00 MY STEREO ILL Panggung Utama
Minggu, 11-06-2017 21:00 POP OUT Panggung Utama
Minggu, 11-06-2017 21:30 SLANK Panggung Utama
Senin, 12-06-2017 21:00 THE SIDHARTAS Panggung Utama
Senin, 12-06-2017 21:30 NTRL Panggung Utama
Selasa, 13-06-2017 21:00 MELODRAMA Panggung Utama
Selasa, 13-06-2017 21:30 PAYUNG TEDUH Panggung Utama
Selasa, 13-06-2017 21:30 LEANNA RACHEL (US) Panggung Utama
Rabu, 14-06-2017 20:30 REBELSUNS Panggung Utama
Rabu, 14-06-2017 21:00 STARS AND RABBIT x BOTTLESMOKER Panggung Utama
Rabu, 14-06-2017 21:30 ROCKET ROCKERS x MIDNIGHT QUICKIE Panggung Utama
Kamis, 15-06-2017 20:00 FEARCRISIS Panggung Utama
Kamis, 15-06-2017 21:00 SPEED ZERO METER Panggung Utama
Kamis, 15-06-2017 21:30 BURGERKILL Panggung Utama
Jumat, 16-06-2017 21:00 THE HYDRANT Panggung Utama
Jumat, 16-06-2017 21:30 SUPERMAN IS DEAD Panggung Utama
Sabtu, 17-06-2017 20:00 CANGCIMEN REGGAE Panggung Utama
Sabtu, 17-06-2017 20:30 GOTAS DE SUDOR Panggung Utama
Sabtu, 17-06-2017 21:00 MOMONON Panggung Utama
Sabtu, 17-06-2017 21:30 STEVEN JAM Panggung Utama
Minggu, 18-06-2017 20:00 SILL BOCOR Panggung Utama
Minggu, 18-06-2017 20:30 KALUA Panggung Utama
Minggu, 18-06-2017 21:00 OBIN THE FLOP Panggung Utama
Minggu, 18-06-2017 21:30 TONY Q RASTAFARA Panggung Utama
Senin, 19-06-2017 20:00 SMN DANGDUT Panggung Utama
Senin, 19-06-2017 20:30 SMN DANGDUT Panggung Utama
Senin, 19-06-2017 21:00 SMN DANGDUT Panggung Utama
Senin, 19-06-2017 21:30 AYU TING TING Panggung Utama
Selasa, 20-06-2017 20:00 XXX IMPACT Panggung Utama
Selasa, 20-06-2017 20:30 NEGATIVE LOVERS Panggung Utama
Selasa, 20-06-2017 21:00 SUPERGLAD Panggung Utama
Selasa, 20-06-2017 21:30 KELOMPOK PENERBANG ROKET Panggung Utama
Rabu, 21-06-2017 20:00 ORKES HAMBA ALLAH Panggung Utama
Rabu, 21-06-2017 20:30 NUNUNG CS Panggung Utama
Rabu, 21-06-2017 21:00 PANCARAN SINAR PETROMAK Panggung Utama
Rabu, 21-06-2017 21:30 OM PENGANTAR MINUM RACUN Panggung Utama
Kamis, 22-06-2017 20:00 THE HOOK Panggung Utama
Kamis, 22-06-2017 20:30 COURBIE Panggung Utama
Kamis, 22-06-2017 21:00 JIKUSPRAIN Panggung Utama
Kamis, 22-06-2017 21:30 GODBLESS Panggung Utama
Jumat, 23-06-2017 21:00 ORIND Panggung Utama
Jumat, 23-06-2017 21:30 TIPE-X Panggung Utama
Minggu, 25-06-2017 20:30 TM MAKMUR Panggung Utama
Minggu, 25-06-2017 21:00 THE JAZZMINT Panggung Utama
Minggu, 25-06-2017 21:30 SAMMY Panggung Utama
Senin, 26-06-2017 21:00 JAMAICA CAFE Panggung Utama
Senin, 26-06-2017 21:30 T-FIVE Panggung Utama
Selasa, 27-06-2017 20:30 OME THE PEOPLE Panggung Utama
Selasa, 27-06-2017 21:00 SYDERA Panggung Utama
Selasa, 27-06-2017 21:30 JAMRUD Panggung Utama
Rabu, 28-06-2017 20:00 HIP HOP DAY Panggung Utama
Kamis, 29-06-2017 20:00 ROMANCE Panggung Utama
Kamis, 29-06-2017 20:30 HEAD TO MIRACLE Panggung Utama
Kamis, 29-06-2017 21:00 THE DRAMMA Panggung Utama
Kamis, 29-06-2017 21:29 LAST CHILD Panggung Utama
Jumat, 30-06-2017 20:30 REMEMBER OF TODAY Panggung Utama
Jumat, 30-06-2017 21:00 PEE WEE GASKINS Panggung Utama
Jumat, 30-06-2017 21:30 ENDANK SOEKAMTI Panggung Utama
Sabtu, 01-07-2017 20:30 JUMPERFI Panggung Utama
Sabtu, 01-07-2017 21:00 REVENGE THE FATE Panggung Utama
Sabtu, 01-07-2017 21:30 SERINGAI Panggung Utama
Minggu, 02-07-2017 20:00 PERAUKERTAS Panggung Utama
Minggu, 02-07-2017 20:30 MAX HAVELAAR Panggung Utama
Minggu, 02-07-2017 21:00 STARS AND RABBIT Panggung Utama
Minggu, 02-07-2017 21:30 BARASUARA Panggung Utama
Senin, 03-07-2017 21:00 HELLCRUST Panggung Utama
Senin, 03-07-2017 21:30 DEADSQUAD Panggung Utama
Selasa, 04-07-2017 20:00 JASON RANTI Panggung Utama
Selasa, 04-07-2017 20:30 LIGHTCRAFT Panggung Utama
Selasa, 04-07-2017 21:00 FOURTWNTY Panggung Utama
Selasa, 04-07-2017 21:30 FLOAT Panggung Utama
Rabu, 05-07-2017 21:00 GANGSTARASTA Panggung Utama
Rabu, 05-07-2017 21:30 SOULJAH Panggung Utama
Kamis, 06-07-2017 20:00 HIROAKI KATO Panggung Utama
Kamis, 06-07-2017 20:30 REBECCA REIJMAN Panggung Utama
Kamis, 06-07-2017 21:00 TWENTYFIRST NIGHT Panggung Utama
Kamis, 06-07-2017 21:30 MALIQ N D'ESSENTIALS Panggung Utama
Jumat, 07-07-2017 21:30 5 ROMEO Panggung Utama
Sabtu, 08-07-2017 21:00 ALEXA Panggung Utama
Sabtu, 08-07-2017 21:30 PAS BAND Panggung Utama

JAM BUKA PRJ KEMAYORAN 2017
SENIN - KAMIS 15.30-22.00
JUMAT 15.30-23.00
SABTU - MINGGU 10.00-23.00
24 Juni 10.00 - 18.00
25 Juni 14.00 - 23.00
26 Juni - 2 Juli 10.00 - 23.00

HARGA TIKET PRJ KEMAYORAN 2017
SENIN RP 20.000
SELASA-KAMIS RP 25.000
JUMAT-MINGGU RP 35.000
HARI LIBUR RP 35.000
LANSIA > 60 TAHUN GRATIS

Itulah yang dapat kami Informasikan tentang Pekan Raya jakarta (PRJ) Fair Kemayoran 2017, semoga dengan adanya Info ini bisa menjadi harapan besar bagi kita semua untuk ikut serta memeriahkan acara tersebut baik dari kalangan pengusaha, bahkan semua lapisan masyarakat Indonesia Ini, dan kita bisa berbagi ucapan idul fitri karena masih saat-saat seputar ramadhan, maka tentunya akan lebih meriah dan sebab bisa langsung di sambung dengan memeriahkannya bulan suci ramadhan.

Kata Ucapan Selamat Menyambut Puasa Bulan Ramadhan 1438 H 2017

Kata Ucapan Selamat Menyambut Puasa Bulan Ramadhan 1438 H 2017. Pada khususnya umat Islam di seluruh dunia sangat mengesankan atas datangnya bulan suci ramadhan, bulan yang mulia, bulan yang penuh berkah yang mana bulan itu banyak sekali mengandung berkah dan hikmah bagi kita semua, karena pada bulan ini ketika kita beramal shaleh maka pahalanya dilipat gandakan oleh Alloh SWT ketimbang bulan yang lainnya.

Dengan datangnya bulan ramadha itu seluruh umat manusia pada khususnya umat Islam ikut serta menikmati keberkahan dan kegembiraanya, maka untuk itu kita sebagai umat Islam sepantasnya kalau memeriahkan bulan ramadhan itu dijadikan momen terpenting karena bulan ramadhan adalah merupakan bulan islam yang penuh dengan keberkahan dan bulan hikmah-hikmah yang akan kita dapatkan.

Maka oleh karena itu yuk kita sambut bulan suci ramadhan itu dengan berbagi ucapan ramadhan dengan penuh kegembiraan dan di iringi hati yang tulus biar kita nanti mendapat Ridlo magfiroh Alloh SWT. Dengan semangatnya kita sebagai umat Islam ketika akan menyambut bulan ramadhan itu dari jauh jauh hari bahkan kita tiga bulan lagi menurut hitungan bulan hijriyyah tepatnya pada bulan rojab sudah memohon kepada Alloh agar diberikan panjang umur sampai tiba bulan ramadhan.


Ucapan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Sebagai mana do'a seperti dibawah ini:

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِى رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ ”


Allahumma baarik lanaa fii Rojaba wa Sya’bana wa ballignaa Romadhon

[Ya Allah, berkahilah kami keberkahan di bulan Rajab dan Sya’ban dan perjumpakanlah kami dengan bulan Ramadhan]”.


Hadits ini dikeluarkan oleh Ahmad dalam musnadnya, Ibnu Suniy dalam ’Amalul Yaum wal Lailah. Namun perlu diketahui bahwa hadits ini adalah hadits yang lemah (hadits dho’if) karena di dalamnya ada perowi yang bernama Zaidah bin Abi Ar Ruqod.

Zaidah adalah munkarul hadits (banyak keliru dalam meriwayatkan hadits) sehingga hadits ini termasuk hadits dho’if. Hadits ini dikatakan dho’if (lemah) oleh Ibnu Rajab dalam Lathoif Ma’arif (218), Syaikh Al Albani dalam tahqiq Misykatul Mashobih (1369), dan Syaikh Syu’aib Al Arnauth dalam takhrij Musnad Imam Ahmad.

Mungkin sebahagian kaum muslimin muslimat ada yang bertanya tanya ada apa kiranya di bulan ramadhan itu? karena kalau melihat redaksi kata dalam do'a tersebut yaitu: berikanlah kami keberkahan dibulan rojab dan sya'ban sedangkan kata pada bulan ramadhan bukan minta diberkahkan tapi minta di sampaikan umur pada bulan ramadhan.

Karena bulan Ramadhan adalah bulan agung  banyak keutamaan yang diterangkan dalam Al Quran dan As Sunah tentang bulan ini. Sebagaian di antaranya:

Bulan diturunkannya Al Quran Allah Ta’ala berfirman: ”(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)…” (QS. Al Baqarah (2): 185)

Bulan Terdapat Lailatul Qadar (malam kemuliaan) Allah Ta’ala berfirman: Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan, dan tahukah kamu Apakah malam kemuliaan itu? malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. (QS. Al Qadr (97) : 1-3)

Shalat pada malam Lailatul Qadar menghilangkan dosa-dosa yang lalu Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

من قام ليلة القدر إيمانا واحتسابا، غفر له ما تقدم من ذنبه

”Barang siapa yang shalat malam pada malam Lailatul Qadar karena iman dan ihtisab (mendekatkan diri kepada Allah) , maka akan diampuni dosa-dosanya yang lalu.” (HR. Bukhari No. 35, 38, 1802)

Shalat malam (tarawih) Pada Bulan Ramadhan menghilangkan dosa-dosa yang lalu Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu, bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

مَنْ قَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا، غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ.

”Barang siapa yang shalat malam pada Ramadhan karena iman dan ihtisab, maka akan diampuni dosa-dosa yang lalu.” (HR. Bukhari No. 37 1904, 1905)

Berpuasa Ramadhan menghilangkan dosa-dosa yang lalu Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

ومن صام رمضان إيمانا واحتسابا غفر له ما تقدم من ذنبه

”Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena iman dan ihtisab, maka akan diampuni dosa-dosanya yang lalu.” (HR. Bukhari No. 38, 1910, 1802)

Makna ‘diampuninya dosa-dosa yang lalu’ adalah dosa-dosa kecil, sebab dosa-dosa besar seperti membunuh, berzina, mabuk, durhaka kepada orang tua, sumpah palsu, dan lainnya- hanya bisa dihilangkan dengan tobat nasuha, yakni dengan menyesali perbuatan itu, membencinya, dan tidak mengulanginya sama sekali.

Hal ini juga ditegaskan oleh hadits berikut ini.
Diampuni dosa di antara Ramadhan ke Ramadhan Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

الصلوات الخمس. والجمعة إلى الجمعة. ورمضان إلى رمضان. مكفرات ما بينهن. إذا اجتنب الكبائر

“Shalat yang lima waktu, dari jumat ke jumat, dan ramadhan ke Ramadhan, merupakan penghapus dosa di antara mereka, jika dia menjauhi dosa-dosa besar.” (HR. Muslim No. 233)

Dibuka Pintu Surga, Dibuka pinta Rahmat, Ditutup Pintu Neraka, dan Syetan dibelenggu Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

إِذَا جَاءَ رَمَضَان فُتِّحَتْ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ وَغُلِّقَتْ أَبْوَابُ النَّارِ وَصُفِّدَتْ الشَّيَاطِين

”Jika datang Ramadhan, maka dibukalah pintu-pintu surga, ditutup pintu-pintu neraka dan syetan dibelenggu.” (HR. Muslim No. 1079)

Dalam hadits lain:

 إذا كان رمضان فتحت أبواب الرحمة، وغلقت أبواب جهنم، وسلسلت الشياطين

”Jika bulan Ramadhan maka dibukalah pintu-pintu rahmat, ditutup pintu-pintu neraka dan syetan dirantai.” (HR. Muslim No. 1079)

Maka sepantasnya kita sebagai kaum muslimin muslimat untuk menyambut kedatangannya bulan suci ramadhan ini dengan kata kata ucapan ramadhan seperti di bawah ini:

Ucapan 1
Marhaban yaa Ramadhan,
Pucuk selasih bertunas menjulang,
Dahannya patah tolong betulkan,
Puasa Ramadhan kembali menjelang,
Salah dan khilaf mohon dimaafkan.
Selamat Menunaikan Ibadah puasa.
Ucapan 2
Marhaban ya ramadhan
Selamat datang bulan suci
Namamu senantiasa di hati
Kedatanganmu selalu dinanti
Fadhilah dan ganjaranmu ramai dicari
Ibadahmu diberkati
Dan kepergianmu pun ditangisi
Selamat menggapai ridha ilahi
Ucapan 3
Bila canda membuat tertawa
Hati bahagia wajah ceria
Maaf dipinta segala dosa
Sambut gembira puasa mulia
Selamat menjalankan ibadah Ramadhan
Ucapan 4
Sangatlah cantik kain pelikat
Dipakai orang pergi ke pekan
Puasa Ramadhan sudahlah dekat
Salah dan khilaf mohon dimaafkan
Ucapan 5
Ya Allah……
Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
Hiasi hatinya dengan kesabaran
Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan
Perindalah fisiknya dengan kesehatan
Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan
Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam
Marhaban Ya Ramadhan...
Mohon maaf lahir dan bathin...madhanlah pemutihnya.
Maaf lahir dan batin.
Ucapan 6
Tiada kemenangan tanpa zikrullah
tiada amal tanpa keikhlasan
tiada ampunan tanpa maaf dari sesama
marhaban ya ramadhan.
Ucapan 7
Marhaban ya Ramadhan,
semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah)
mari kita PREMIUM (Pre Makan dan Minum)
serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin ), dan
MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah)
serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat)
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Ucapan 8
Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya.
Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya.
Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhanlah pemutihnya.
Maaf lahir dan batin
Ucapan 9
Seiring terbenam mentari diakhir Sya’ban
Tibalah kini bulan Ramadhan
Pesan ini sebagai ganti jabat tangan
Tuk memohonkan maaf dari kekhilafan
Marhaban yaa Ramadhan
Ucapan 10
Setetes Embun di Pagi hari
Jatuh di atas Bunga Melati
Inilah waktunya untuk perbaiki diri
Di Bulan yang suci ini
Selamat menjalankan Ibadah Puasa, semoga kita semua bisa diberkahi oleh Bulan yang mahrifah ini..Amiin..
Ucapan 11
Nafaspun menjadi tasbih, tidurpun menjadi ibadah, amal diterima&doa2 dijabah
bagi orang yang shaum&rajin membaca Kitab-Nya di bulan ramadhan
Marhaban ya Ramadhan, maaf lahir dan bathin, selamat menjalankan ibadah PUASA
Ucapan 12
Segagah apapun diri, bukanlah pahlawan jika nafsu tak dapat dilawan.
Setinggi apapun derajat, bukanlah mulia jika tak ada iman di dada.
Setinggi langitpun ilmu, bukanlah bijaksana jika tak diamal dan diguna.
Sealim apapun akhlak, bukanlah ulama jika takabur dan riya'.
Selamat menyambut Ramadhan.
Ucapan 13
Berharap padi dalam lesung
Yang ada cuma rumpun jerami
Harapan hati bertatap langsung
Cuma terlayang e-mail/SMS/status/komentar/inbox ini.
Sebelum cahaya padam
Sebelum hidup berakhir
Sebelum pintu tobat tertutup
Sebelum Ramadhan datang
Saya mohon maaf lahir dan bathin
Ucapan 14
Jika hati sejernih air, jangan biarkan ia keruh.
Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung.
Jika hati seindah bulan, bingkailah ia dengan iman.
Mohon kemaafan agar ramadhan ini penuh keikhlasan.
Ucapan 15
Sebelas bulan Kita kejar dunia,
Kita umbar napsu angkara.
Sebulan penuh Kita gelar puasa,
Kita bakar segala dosa.
Sebelas bulan Kita sebar dengki Dan prasangka,
Sebulan penuh Kita tebar kasih sayang sesama.
Dua belas bulan Kita berinteraksi penuh salah Dan khilaf,
Di Hari suci nan fitri ini, Kita cuci hati, Kita buka pintu maaf.
Selamat Ramadhan 2017, mohon maaf lahir Dan batin
Itulah yang dapat saya sampaikan tentang Kata-Kata Ucapan Puasa Bulan Ramadhan 1438 H 2017, begitu juga kami sajikan Kata Kata Berbuka Puasa Ramadhan, semoga dengan adanya kata kata ini menjadi lebih menambah kecintaan kita kepada Alloh SWT, bahkan pada bulan suci ramadhan itu ada spesialis amalan yang harus dilaksanakan seperti shalat taraih, maka untuk Niat Dan Doa Shalat Tarawih kami disini telah menyajikannya tinggal terus aja Update barang kali ada saudara kami di manapun berada yang masih belum faham atau mungkin lupa lagi tata cara shalat tarawih dan keutamaannya yang sebenarnya menurut ajaran Islam.