Cara Mengatasi Penghambat Berpikir kreatif

Advertisement
Advertisement
Cara Mengatasi Penghambat Berpikir Kreatif. Pada dasarnya untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif adalah dengan memperbaiki mental dan kemampuan teknik. Keduanya sangat penting. Jika Anda hanya mempelajari masalah teknis, tetapi mental Anda masih belum kreatif, maka kreativitas Anda akan terhambat. Sebaliknya, orang yang sudah bermental kreatif, tidak mengetahui tekniknya, akan kurang optimal juga.

Karena pada jiwa manusia itu ada yang dinamakan otak, sedangakan otak itu ada dua yaitu otak kanana dan otak kiri, otak kanan adalah untuk mengontrol tubuh bagian kanan musik dan selera, bentuk 3 dimensi, penyatuan, imajinasi, subyektifitas, intuisi, kreatifitas dan emosi.Sedangkan otak kiri adalah untuk mengontrol tubuh bagian kiri, Keterampilan angka-angka, matematika, obyektifitas, menulis, membaca, menganalisa, logika dan pertimbangan.

Mungkin disekitar kita ada orang yang pandai dalam ilmu pengetahuan, tapi tidak pandai daqlam pergaulan, begitu pula sebaliknya ada orang yang pandai bergaul, tapi kurang pandai di sekolahnya. Hal seperti ini karena tidak ada keseimbangan antara kerjanya otak kiri dan otak kanan, tapi sehahusnay antara otak kiri dan otak kanan haruslah bekerja sama supaya menghasilkan dampak yang fositif menjadi orang yang cerdas dan pandai bergaul.


Cara Mengatasi Penghambat Berpikir kreatif

Nah inilah langkah pertama adalah Anda harus mengetahui cara mengatasi hambatan berpikir kreatif. Penghambat utama berpikir kreatif adalah tidak mau menerima sesuatu yang baru dan aneh. Ingat, berpikir kreatif adalah menghasilkan sesuatu yang baru, jika Anda tidak mau menerima yang baru, bagaimana ide-ide hebat akan muncul?

Cara mengatasi dalih terlazim penghambat berpikir kreatif
1. Kesehatan
Jangan membahas tentang kesehatan Anda,
Jangan khawatir dengan kesehatan Anda,
Bersyukurlah secara tulus atas kesehatan Anda sekarang,
Jauh lebih baik letih karena bekerja daripada karena menganggur

2. Inteligensi ( kepintaran ) 
Jangan meremehkan kepintaran Anda dan menganggap terlalu tinggi kepintaran orang lain,
Sikap saya lebih penting daripada kepintaran saya
Kemampuan berpikir jauh lebih bernilai daripada kemampuan mengingat fakta

3. Usia 
Lihat usia Anda yang sekarang secara positip,
Hitung berapa waktu produktif  yang Anda miliki,
Investasikan waktu di masa depan untuk mengerjakan apa yang benar-benar ingin Anda kerjakan.

4. Nasib
Terimalah hukum sebab akibat,
Jangan menjadi orang yang suka berangan kosong namun  berkonsentrasilah pada pengembangan kuwalitas dalam diri Anda untuk menjadi seorang pemenang.

Itulah yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengatasi penghambat berpikir kreaif semoga dengan adanya kutipan ini menjadikan power untuk  diri anda supaya bisa lebih cemerlang untuk mengatasi berbagai problem dalam menuju jalan kesuksesan dimasa yang akan datang. Baca juga selanjutnya Cara Menghancurkan Rasa Takut Dalam Perusahaan


Advertisement