-->

Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Makan Minum Lengkap Artinya

Doa Sebelum dan Sesudah Makan Minum Paling Lengkap - Setap kali kita akan makan dan minum dalam islam selalu ada bacaan doa khusus begitu pula sehabis atau sesudah makan minum juga ada bacaan doanya, biar makanan yang kita makan itu mendapatkan keberkahan, kerena disaat kita makan syetan selalu mengintai pada makanan itu sehingga kalau kita lupa tidak berdoa terlebih dahulu maka keberkahanya tidak ada.

Makan dan minum adalah merupakan suatu sarana untuk memenuhi kebutuhan jasmani, sehingga dengan adanya makanan dan minuman yang masuk ke dalam perut, tubuh kita akan terasa kuat dan segar karena, tubuh kita ini sangat membutuhkan zat zat yang mengandung karbohidrat, vitamin, lemak, protein, mineral dan zat zat lainnya sehingga kita dapat beraktifitas secara sempurna.

Adapun kalau kita meninjau kepada kaca mata agama Islam, makan dan minum itu termasuk hukumnya mubah, artinya bila dikerjakan atau ditinggalkan tidak mendapat apa-apa, tidak mendapatkan pahala atau pun disiksa (sebuah pilihan antara mengerjakan atau tidak). Namun dari perbuatan mubah itu bisa menimbulkan beberapa hukum, bisa jadi wajib, sunah, makruh bahkan bisa juga sampai jadi hukum haram.

Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Makan Minum Lengkap Artinya

Nah salah satu contoh makan yang hukumnya haram, seperti bila mana kita makan sampai memabukan muntah-muntah. Alangkah mulia dan indahnya Agama Islam walaupun perbuatan mubah bisa jadi ibadah sehingga kita akan mendapatkan fahala dari Alloh SWT dengan cara sebelum kita makan dan minum bembaca doanya sebagai mana bacaan doa sebelum makan minum lengkap dengan artinya dibawah ini:

Bacaan Doa Sebelum Makan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

اَللهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْمَا رَزَقْتَنَا وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

ALLOOHUMMA BAARIK LANAA FIIMAA RAZAQTANAA WAQINAA 'ADZAA BANNAAR

Artinya :Ya Allah, berkahilah kami dalam rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka.

Bacaan Doa Sesudah Makan .

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَطْعَمَنَا وَسَقَانَا وَجَعَلَنَا مُسْلِمِيْنَ

ALHAMDU LILLAAHIL LADZII ATH'AMANAA WA SAQOONAA WA JA'ALANAA MUSLIMIIN

Artinya :Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan kami dan minuman kami, serta menjadikan kami sebagai orang-orang islam.

Bacaan Doa Sesudah Minum

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ جَعَلَهُ عَذْبًا فُرَاتًا بِرَحْمَتِهِ وَلَمْ يَجْعَلْهُ مِلْحًا اُجَاجًا بِذُنُوْبِنَا

ALHAMDU LILLAAHIL LADZII JA'ALAHUU 'ADZBAM FUROOTAM BIROHMATIHII WA LAMYAJ'ALHU MILHAN UJAAJAM BIDZUNUUBINAA

Artinya :Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air ini (minuman) segar dan menggiatkan dengan rahmat-Nya dan tidak menjadikan air ini (minuman) asin lagi pahit karena dosa-dosa kami.

Nah itulah yang dapat Admin sampaikan dalam artikel ini tentang Doa Sebelum Dan Sesudah Makan Minum Arab Latin Paling Lengkap, semoga denga adanya artikel kami ini kita dapat melaksanakannya dengan baik dan khusu.

Namun mas'alah doa yang dapat Admin publikan lewat Medsos ini bukan hanya doa sebelum dan sesudah makan minum namun masih banyak lagi doa-doa berikutnya seperti doa sebelum dan sesudah tidur bahkan yang paling baru Admin publikan dan Anda bisa baca disini adalah niat mandi wajib, bacaan doa keluar masuk kamar mandi/WC, doa sebelum maan minum, doa sholat hajat, doa masuk mesjid dan masih banyak lagi yang lainnya makanya terus saja update di sini.

Advertisement