-->

Doa Diberi Kemudahan Sebelum Berangkat Bekerja Lengkap

Doa Diberi Kemudahan Sebelum Berangkat Bekerja Lengkap - Tentunya kita setiap kali akan melaksanakan sesuatu pekerjaan memiliki perasaan ingin di berikan kemudahan oleh Alloh SWT, maka untuk itu kita harus selalu mendekatkan diri kepada Alloh dengan cara berdzikir serta di iringi dengan berdoa supaya segala urusan kita di beri kemudahan serta kemanfaatan.

Maka untuk itu karena yang namanya milik dan rezeki dari Alloh SWT tidak begitu langsung datang dihadapan kita, namun perlu kita menjemputnya dengan cara bekerja seperti buruh, dagang, tani, dan yang lainnya, nah untuk supaya kita di berikan kelancaran atau kemudahan dalam melaksanakan setiap pekerjaan, Islam memberikan solusinya bagi kita dengan cara terlebih dahulu membaca doa sebelum bekerja dan doa sebelum memulai pekerjaannya yang benar sesuai dengan ajaran agama Islam.

Bahkan ada juga doa mendapatkan pekerjaan bagi orang yang masih belum punya pekerjaan biar secepatnya oleh Alloh SWT diberikan jalan keluar untuk secepatnya mendapatkan pekerjaan. Jadi segala sesuatu yang kita harapkan harus selalu berdoa kepada Alloh SWT karena Alloh Maha Kaya dan Maha Pemurah serta kasih sayang kepada hambanya yang selalu mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

Doa Diberi Kemudahan Sebelum Berangkat Memulai Pekerjaan

Dengan demikian kami di sini akan berbagi Doa agar diberi kemudahan sebelum berangkat memulai pekerjaan yang baik dan benar dalam bahasa arab latin lengkap dengan artinya, begitu juga bacaan atau lafadz doa setelah selesai bekerja kami tulis dalam artikel seperti di bawah ini:

Bacaan Doa Sebelum Berangkat Bekerja (MENCARI RIZQI)

Bacalah doa ini 3x sebelum berangkat / keluar rumah

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْ رِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغِْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُوْلُ.


Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milniithayyibaa. Alloohummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithoo’i ‘umrii. Alloohummakfinii bihalaalika ‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. Alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.

Artinya :Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. YaAllah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu ni’mat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang

Doa Nabi Isa ‘Alaihissalam Untuk Minta Rezeki


اللَّهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُونُ لَنَا عِيدًا لِأَوَّلِنَا وَآَخِرِنَا وَآَيَةً مِنْكَ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ.


Lafal bacaan : Allaahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maaidatan minas samaai takuunu lanaa ‘idan liawwalinaa wa aakhirinaa wa ayatan minka warzuqna wa anta khairur raaziqiina

Artinya : “Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezki Yang Paling Utama.” [QS. Al-Maidah : 114]

Lafadz Doa Supaya Cepat Dapat Kerja Arab Latin Dan Artinya:


اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ، وَوَسِّعْ خُلُقِيْ، وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ، وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ، وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ


ALLAAHUMMAGHFIR LII DZANBII, WA WASSI' KHULUQII, WA THAYYIB LII KASABII, WA QANNI'NII BIMAA RAZAQTANII, WA LAA TADZ-HAB QALBII ILAA SYAI-IN SHARRAFTAHU 'ANNII.

Artinya :"Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku". (HR. Ibnu An-Najjar)

Lafadz Doa Supaya Cepat Di Terima Bekerja.

اَللهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا اَبْوَابَ الْخَيْرِ وَاَبْوَابَ الْبَرَكَةِ وَاَبْوَابَ النِّعْمَةِ وَاَبْوَابَ الْقُوَّةِ وَأَبْوَابَ الصِّحَّةِ وَأَبْوَابَ السَّلاَمَةِ وَأَبْوَابَ الْجَنَّةِ. رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَارَشَدًا. بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ


ALLAAHUMMAFTAH 'ALAINAA ABWAABAL KHAIRI WA ABWAABAL BARAKATI WA ABWAABAN NI'MATI WA ABWAABAL QUWWATI WA ABWAABASHSHIHHATI WA ABWAABAS SALAAMATI WA ABWAABAL JANNATI. RABBANAA AATINAA MIN LADUNKA RAHMATAN WA HAYYI' LANAA MIN AMRINAA RASYADAA. bISMILLAAHI TAWAKKALTU 'ALALLAAHI LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH.

Artinya :Ya Allah, bukakanlah atas kami pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Ya Allah ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.

Itulah  bacaan Doa Diberi Kemudahan Sebelum Berangkat Memulai Pekerjaan yang benar dalam bahasa arab latin, begitu juga kami sajikan doa selamat, doa keluar masuk rumah, doa sholat dhuha, karena alangkah baiknya sebelum kita berangkat kerja pada padi hari di awali dengan sholat dhuha karena dengan melaksanakan sholat dhuha banyak manfaat dan hikmah yang akan kita rasakan dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

Advertisement